Antonov An-225 Mriya adalah pesawat kargo pengangkutan udara strategis, dirancang oleh Biro Desain Antonov pada 1980-an. Ini adalah pesawat terberat di dunia. Desain, dibangun untuk mengangkut pengorbit Buran, adalah pembesaran sukses An-124 Ruslan. Nama An-225 itu, Mriya (Мрiя) berarti "Dream" (Inspirasi) di Ukraina.
Yang pertama An-225 selesai pada tahun 1988 dan yang kedua An-225 telah selesai sebagian. Yang An-225 dalam operasi komersial membawa muatan besar.
Berdasarkan Antonov sebelumnya An-124, An-225 memiliki ekstensi barel pesawat ditambahkan depan dan belakang dari sayap, yang menerima ekstensi root untuk memperpanjang rentang. Dua Ivchenko Progress D-18T mesin turbofan yang ditambahkan ke dalam akar sayap baru, sehingga total menjadi enam, dan peningkatan kapasitas sistem landing gear dengan 32 roda dirancang.
Pintu kargo belakang The An-124 dan jalan yang dihapus untuk menghemat berat, dan empennage diubah dari stabilisator vertikal tunggal untuk ekor kembar dengan horizontal stabilizer kebesaran. Ekor kembar itu penting untuk memungkinkan pesawat untuk membawa besar, beban eksternal yang berat yang akan mengganggu aerodinamis ekor konvensional. Berbeda dengan An-124, An-225 itu tidak dimaksudkan untuk airlifting taktis dan tidak dirancang untuk operasi pendek lapangan.
Nitially 225 memiliki berat kotor maksimum 600 ton (£ 1.320.000), tetapi pesawat itu diubah di 2000-01, dengan biaya US $ 20 juta, dengan lantai diperkuat yang meningkatkan berat kotor maksimum 640 ton (£ 1.410.000) .
Kedua bobot lepas landas sebelumnya dan kemudian mendirikan An-225 sebagai pesawat terberat di dunia, yang lebih berat daripada double-decker Airbus A380 meskipun Airbus berencana untuk lulus berat pendaratan maksimal An-225 dengan 591,7 ton (£ 1.304.000) untuk A380 .
Hughes H-4 Hercules, yang dikenal sebagai "Goose Spruce", memiliki lebar sayap lebih besar dan tinggi keseluruhan yang lebih besar, tetapi 20% lebih pendek, dan karena bahan yang digunakan dalam konstruksi, juga lebih ringan. Selain itu, Hercules hanya terbang sekali, membuat An-225 pesawat terbesar di dunia untuk terbang beberapa kali.
An-225 lebih besar dari Airbus A380 pesawat, dan juga lebih besar dari Antonov An-124, Boeing 747 Large Cargo Freighter, dan Lockheed C-5 Galaxy, setara pesawat kargo berat terdekat.
Antonov An-225 dirancang untuk mengangkut pendorong roket Energia dan pesawat ulang alik Buran untuk program luar angkasa Soviet. Ini dikembangkan sebagai pengganti Myasishchev VM-T. Misi asli An-225 dan tujuan yang hampir identik dengan Amerika Serikat 'Shuttle Carrier Aircraft.
An-225 terbang pertama kali pada 21 Desember 1988. Pesawat itu pada tampilan statis di Paris Air Show tahun 1989 dan terbang selama hari-hari publik di pameran udara Farnborough pada tahun 1990. Dua pesawat diperintahkan, tetapi hanya satu An-225 (nomor ekor UR-82060) selesai. Hal ini dapat membawa barang ultra-berat dan kebesaran, hingga 250.000 kg (550.000 £) internal, atau 200.000 kg (440.000 £) di atas pesawat. Cargo di atas pesawat bisa 70 meter (230 kaki) panjang.
Kedua An-225 sebagian dibangun selama akhir 1980-an untuk program luar angkasa Soviet. Kedua An-225 termasuk pintu kargo belakang dan ekor didesain ulang dengan stabilizer vertikal tunggal. Itu direncanakan akan lebih efektif untuk transportasi kargo. Setelah runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1991 dan pembatalan program ruang angkasa Buran, yang satunya operasional An-225 ditempatkan dalam penyimpanan pada tahun 1994. enam mesin Ivchenko Kemajuan telah dihapus untuk digunakan pada An-124s, dan yang kedua belum selesai An -225 badan pesawat juga disimpan. Pertama An-225 kemudian kembali bermesin dan dimasukkan ke dalam layanan.
Pada tahun 2000, kebutuhan tambahan kapasitas An-225 telah menjadi jelas, sehingga keputusan itu dibuat pada bulan September 2006 untuk menyelesaikan kedua An-225. Badan pesawat kedua dijadwalkan selesai sekitar tahun 2008, kemudian ditunda. Pada bulan Agustus 2009, pesawat itu belum selesai dan pekerjaan yang telah ditinggalkan.
Yang pertama An-225 selesai pada tahun 1988 dan yang kedua An-225 telah selesai sebagian. Yang An-225 dalam operasi komersial membawa muatan besar.
Berdasarkan Antonov sebelumnya An-124, An-225 memiliki ekstensi barel pesawat ditambahkan depan dan belakang dari sayap, yang menerima ekstensi root untuk memperpanjang rentang. Dua Ivchenko Progress D-18T mesin turbofan yang ditambahkan ke dalam akar sayap baru, sehingga total menjadi enam, dan peningkatan kapasitas sistem landing gear dengan 32 roda dirancang.
Pintu kargo belakang The An-124 dan jalan yang dihapus untuk menghemat berat, dan empennage diubah dari stabilisator vertikal tunggal untuk ekor kembar dengan horizontal stabilizer kebesaran. Ekor kembar itu penting untuk memungkinkan pesawat untuk membawa besar, beban eksternal yang berat yang akan mengganggu aerodinamis ekor konvensional. Berbeda dengan An-124, An-225 itu tidak dimaksudkan untuk airlifting taktis dan tidak dirancang untuk operasi pendek lapangan.
Nitially 225 memiliki berat kotor maksimum 600 ton (£ 1.320.000), tetapi pesawat itu diubah di 2000-01, dengan biaya US $ 20 juta, dengan lantai diperkuat yang meningkatkan berat kotor maksimum 640 ton (£ 1.410.000) .
Kedua bobot lepas landas sebelumnya dan kemudian mendirikan An-225 sebagai pesawat terberat di dunia, yang lebih berat daripada double-decker Airbus A380 meskipun Airbus berencana untuk lulus berat pendaratan maksimal An-225 dengan 591,7 ton (£ 1.304.000) untuk A380 .
Hughes H-4 Hercules, yang dikenal sebagai "Goose Spruce", memiliki lebar sayap lebih besar dan tinggi keseluruhan yang lebih besar, tetapi 20% lebih pendek, dan karena bahan yang digunakan dalam konstruksi, juga lebih ringan. Selain itu, Hercules hanya terbang sekali, membuat An-225 pesawat terbesar di dunia untuk terbang beberapa kali.
An-225 lebih besar dari Airbus A380 pesawat, dan juga lebih besar dari Antonov An-124, Boeing 747 Large Cargo Freighter, dan Lockheed C-5 Galaxy, setara pesawat kargo berat terdekat.
Antonov An-225 dirancang untuk mengangkut pendorong roket Energia dan pesawat ulang alik Buran untuk program luar angkasa Soviet. Ini dikembangkan sebagai pengganti Myasishchev VM-T. Misi asli An-225 dan tujuan yang hampir identik dengan Amerika Serikat 'Shuttle Carrier Aircraft.
An-225 terbang pertama kali pada 21 Desember 1988. Pesawat itu pada tampilan statis di Paris Air Show tahun 1989 dan terbang selama hari-hari publik di pameran udara Farnborough pada tahun 1990. Dua pesawat diperintahkan, tetapi hanya satu An-225 (nomor ekor UR-82060) selesai. Hal ini dapat membawa barang ultra-berat dan kebesaran, hingga 250.000 kg (550.000 £) internal, atau 200.000 kg (440.000 £) di atas pesawat. Cargo di atas pesawat bisa 70 meter (230 kaki) panjang.
Kedua An-225 sebagian dibangun selama akhir 1980-an untuk program luar angkasa Soviet. Kedua An-225 termasuk pintu kargo belakang dan ekor didesain ulang dengan stabilizer vertikal tunggal. Itu direncanakan akan lebih efektif untuk transportasi kargo. Setelah runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1991 dan pembatalan program ruang angkasa Buran, yang satunya operasional An-225 ditempatkan dalam penyimpanan pada tahun 1994. enam mesin Ivchenko Kemajuan telah dihapus untuk digunakan pada An-124s, dan yang kedua belum selesai An -225 badan pesawat juga disimpan. Pertama An-225 kemudian kembali bermesin dan dimasukkan ke dalam layanan.
Pada tahun 2000, kebutuhan tambahan kapasitas An-225 telah menjadi jelas, sehingga keputusan itu dibuat pada bulan September 2006 untuk menyelesaikan kedua An-225. Badan pesawat kedua dijadwalkan selesai sekitar tahun 2008, kemudian ditunda. Pada bulan Agustus 2009, pesawat itu belum selesai dan pekerjaan yang telah ditinggalkan.
Show EmoticonHide Emoticon